SEBANYAK 140 KK DI DESA SEPEMPANG AKAN TERIMA BLT DANA DESA 2020

Pemerintah Desa Sepempang,Kecamatan Bunguran Timur,Kabupaten Natuna bersama BPD menggelar Rapat Validasi dan Finalisasi Kepala Keluarga (KK) Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) diruang rapat satu atap kantor BPD Desa Sepempang (12/05/2020).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) mengacu pada peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 06 Tahun 2020 tentang  Perubahan Atas Peraturan Menteri  PDTT  Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 yang menjadi dasar Juridis dan Implementasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Warga Kurang mampu yang ada di desa.

 

Atas dasar peraturan tersebut,Pihak Desa Sepempang mengalihkan Dana Desa Tahun 2020 kepada Masyarakat kurang mampu di desa sepempang. Dalam Hasil bersama tersebut terdapat 140 KK Desa Sepempang yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut.

Adapun besar jumlah BLT yang akan diterima nantinya iyalah sebanyak Rp.600.000 Per KK selama 3 Bulan dari Bulan April sampai Juni 2020.

 

Adapun penyaluran BLT ini masih menunggu Peraturan Desa (Perdes) APBDes yang akan direncanakan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


Website Ini Dikelola Oleh Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Sahabat Senua Sepempang
© Copyright 2020