DESA SEPEMPANG SALURKAN BLT-DD KEPADA 140 KK

Pemerintah Desa (Pemdes) Sepempang,Kecamatan Bunguran Timur,Kab Natuna menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I bulan April 2020 bertempat diruang rapat satu atap Kantor BPD Desa Sepempang (Rabu,20-Mei-2020).

Kepala Desa Sepempang bersama perangkatnya menyerahkan langsung BLT DD kepada 140 KK dengan kategori miskin/rentan miskin, belum terdata, keluarga sakit menahun, dan putus mata pencaharian. Penyaluran itu juga didampingi oleh Camat Bunguran Timur H.Wan Suhardi,Babinsa, Babinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sepempang,serta Pendamping Desa (PD)

Penyaluran BLT DD secara simbolis diserahkan langsung oleh Camat Bunguran Timur,Kepala Desa Sepempang Muhammad Delan,Tenaga Ahli Desa,Babinsa dan Bhabinkantibmas. Penyaluran juga sesuai protokol kesehatan menggunakan protap pemerintah tentang Covid-19.

Muhammad Delan mengatakan saat ini Desa Sepempang merupakan Desa Pertama di Kecamatan Bunguran Timur yang menyalurkan BLT-DD ini untuk bulan April sebesar Rp.600.000.

“Semoga penyaluran BLT DD ini membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” Ujar Kades Sepempang tersebut.

Lebih lanjut, Muhammad Delan menyampaikan bahwa, penggunaan Dana Desa untuk BLT, dilaksanakan sesuai dengan yang telah diatur dalam Peraturan Kepala Desa (Perkades) tentang BLT DD. Dan dengan persetujuan bupati melalui camat dengan keputusan Camat Bunguran Timur. Bantuan sebesar Rp.600.000 akan diterima selama tiga bulan, dari April hingga Juni 2020.

“Semoga 140 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan serta seluruh elemen masyarakat tetap rukun melawan Covid-19, dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu,Camat Bunguran Timur H.Wan Suhardi dalam penyampaianya menyampaikan bahwa BLT DD ini beda dengan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Karena BLT DD diberikan langsung berupa uang tunai kepada keluarga penerima.

“Penerima BLT DD, tidak boleh rangkap dengan bantuan lain. Kalau dobel langsung dicoret. Itu juga ada pernyataan dari yang bersangkutan, bahwa belum menerima PKH, BPNT atau yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu,Zulhairi (45) warga RT Air Hijau menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Pusat dan juga pemerintah kecamatan dan desa yang telah memberikan bantuan BLT-DD ini ditenggah masa pandemi corona dan menjelang lebaran 2020.

“Alhamdulillah ,saya tadi sudah menerima Bantuan dari Pemerintah,saya mendapatkan uang tunai Rp.600.000 untuk bulan April ini,ini tentunnya sanggat meringgankan beban hidup kami saat sekarang apalgi mau lebaran ini.Ujar nya dengan senang. (Arief Naen-KIM Sahabat Senua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


Website Ini Dikelola Oleh Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Sahabat Senua Sepempang
© Copyright 2020