PATBM SAHABAT ANAK SEPEMPANG ADAKAN PENYULUHAN PELINDUNGAN ANAK

PATBM SAHABAT ANAK SEPEMPANG ADAKAN PENYULUHAN PELINDUNGAN ANAK

Desa Sepempang,KIM Sahabat Senua – Pemerintah Desa Sepempang melalui Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Sahabat Anak Desa Sepempang pada tahun 2019 ini mengadakan Kegiatan Penyuluhan Perlindungan Anak bagi Masyarakat yang ada di Desa Sepempang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (04/Juli/2019) bertempat di Ruang Rapat Serbaguna Kantor BPD Sepempang dengan mengundang seluruh kelembagaan yang ada di desa serta puluhan anak-anak.

Masalah perlindungan anak, terutama masalah tindakan fisik terhadap anak dianggap perlu diadakan pembekalan dan pemahaman kepada masyarakat dalam mendidik karakter anak,atas dasar hal itu,PATBM Sahabat Anak menggelar kegiatan yang memberikan materi dan bimbingan kepada Orang tua.

Ketua PATBM Sahabat Anak Desa Sepempang,H.Zar’i Harmain dalam Penyampaian nya mengatakan bahwa kegiatan ini dianggap penting sekali dilaksanakan agar kita para orang tua tidak salah dan tidak terjebak oleh Hukum yang mengatur tentang anak-anak ini.

“Alhamdulillah Kita dari aktivis PATBM pada tahun ini bisa melaksanakan kegiatan penting ini,ini juga merupakan kegiatan kali ke dua bagi PATBM Sahabat Anak Sepempang mengadakan hal serupa,ini kita laksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada kita semua dalam mendidik dan membimbing anak-anak kita agar tidak salah dalam mendidik mereka dan mereka bisa menjadi anak-anak yang membanggakan kita sebagai orang tua” Ujarnya.

Sementara itu, Kepada Desa Sepempang, Muhammad Delan dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih Kepada Pihak PATBM atas terselenggaranya acara tersebut.

“Kita dari Pihak Pemerintah Desa tentunya sanggat mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat seperti ini dan saya juga menggucapkan Terimakasih kepada PATBM yang sudah melaksanakan Kegiatan ini,ini penting sekali bagi kita orang tua untuk mengikuti kegiatan ini agar ada ilmu-ilmu penting yang kita dapatkan dari Kegiatan ini” Ujar Muhammad Delan.

 

Kegiatan Penyuluhan Perlindungan Anak Desa Sepempang tahun 2019 ini menghadirkan beberapa Narasumber berkompeten di bidangnya, diantara Dari Dinas Sosial Kab Natuna,Pihak KPAD Natuna,Pihak Kepolisian dan Para Aktivitas PATBM yang sebelumnya sudah dilatih dan dibekali materi tentang perlindungan anak.
Selain mengadakan Kegiatan Penyuluhan Perlindungan Anak, Kegiatan ini juga sekaligus melantik Forum Anak Desa Sepempang yang mana berjumlah 20 Orang anak.(KIM Sahabat Senua)

Close Menu