WARGA SEPEMPANG SAMBUT ANTUSIAS PELAKSANAAN FESTIVAL PULAU SENUA

WARGA SEPEMPANG SAMBUT ANTUSIAS PELAKSANAAN FESTIVAL PULAU SENUA

Desa Sepempang-Natuna. Pelaksanaan Event Pariwisata Natuna 2019 mulai berjalan, salah satu event yang Paling ditunggu-tunggu oleh Masyarakat di Kab Natuna iyalah Festival Pulau Senua,dimana pada Festival ini merupakan Kalender Of Event (COE) Natuna yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang bekerjasama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam hal ini Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Pemerintah Kab Natuna, Dina Pariwisata dan Kebudayaan Kab Natuna serta Masyarakat Desa Sepempang Kec Bunguran Timur Kab Natuna.

Pada tahun ini pelaksanaan Festival Pulau Senua akan diselenggarakan Pada tanggal 16 Juni 2019 dengan menghadirkan berbagai macam jenis Permainan dan Pertunjukan Kesenian Daerah Kab Natuna.

Guna mendukung terlaksananya dengan baik dan lancar event tersebut, Masyarakat Desa Sepempang menyambut gembira,dimana tampak Masyarakat Desa Sepempang melakukan aksi gotong royong bersama dengan Panitia dari Dinas Pariwisata Natuna membersihkan Objek Wisata Pulau Senua dan area parkir di Teluk Baruk,Desa Sepempang.

Suprianto,Ketua Panitia Festival Pulau Senua menyampaikan bahwa Ia bersama para anggota yang terlibat sudah melakukan gotong royong jauh-jauh hari demi menyukseskan event.
“Alhamdulillah temen-temen Panitia dari Desa cukup antusias sekali,kita sudah melakukan gotong royong ini sebelum bulan puasa lalu,dan kini menjelang hari pelaksanaan yang semakin dekat kita semakin sering melakukan gotong royong,Dinas terkait sanggat mensupport kita,mulai dari kebutuhan gotong royong,konsumsi dan Transportasi ke pulau senua semua didukung oleh Dinas, Ujar Suprianto.

Sementara itu , Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri ,Boeralimar menyambut baik atas semangat warga Sepempang ini

“Luar biasa,Salut” Ujarnya melalui WhatsApp Group GenPI Natuna.

Secara administratif, Pulau Senua berada di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur Kab Natuna yang awal mulanya Festival Pulau Senua ini pertama kali dipelopori oleh Karang Taruna Desa Sepempang pada tahun 2015.

Close Menu