PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SURAU AL HIDAYAH TELEDU

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SURAU AL HIDAYAH TELEDU

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SURAU AL HIDAYAH TELEDU.
Sepempang,31/08/2019.Mengingat Pentingnya Sarana Peribadatan Umat di suatu daerah,dan juga sebagai tempat kegiatan-kegiatan keagamaan yang baik dan nyaman, Masyarakat RT Teledu,Desa Sepempang Kec Bunguran Timur Kab Natuna berswadaya membangun sebuah Rumah Ibadah yakni Surau di wilayah RT Teledu.
Pada Jumat Pagi (31/08/2019) Masyarakat di Wilayah RT Teledu mengadakan Kegiatan Tahap Pertama yakni Peletakan Batu Pertama dan Penentuan Arah Kiblat menandakan akan dilaksanakan Pembangunan Surau yang akan diberi nama Surau Al Hidayah tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Masyarakat RT Teledu mengundang Pihak Kementerian Agama Kab Natuna, Komandan Batalyon Komposit Gardapati 1,Pihak Pemerintah Desa Sepempang,Dan Tokoh Masyarakat.
H.Zar’i Harmain Selaku Ketua Panitia Pembangunan Surau dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Pembangunan ini murni dari keinginan dan kesepakatan bersama Masyarakat di RT Teledu,Demi mewujudkan Keinginan ada Tempat Ibadah, Masyarakat secara Swadaya, Patungan dana , Tenaga sehingga Pembangunan Surau yang direncanakan selama ini bisa dilakukan Peletakan Batu Pertama nya pada hari ini,Tutur H.Zar’i dihadapan Tamu undangan yang hadir.

Sementara itu dari Pihak Kementerian Agama Kab Natuna yang langsung dihadiri oleh Kepala Kemenag ,H.Ahmad Husen dalam Sambutannya menyampaikan, Bahwa pihaknya mengapresiasi dan mendukung keinginan masyarakat RT Teledu ini dalam pembangunan Tempat Ibadah,Namun sebelum melakukan Pembangunan Sarana Ibadah ada beberapa Tahapan Peraturan yang perlu ditaati agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,Ujar Ahmad Husen mengingatkan.

Pada rencana pembangunan Surau Ini Pihak Panitia RT telah menyiapkan Design Bangunan yang nantinya akan direncanakan luas bangunan surau 10X10 M2,serta RAB bangun.
Terut hadir dalam Acara tersebut, Sekretaris Desa Sepempang Syafiri, Bhabinkamtibmas Desa Sepempang, Babinsa Desa Sepempang,RT dan RW sedesa Sepempang,Tokoh Masyarakat dan Kelompok Kelembagaan. (KIM Sahabat Senua)

Close Menu