BUMDES MAJU JAYA SEPEMPANG AKAN DILENGKAPI SARANA WIFI GRATIS

BUMDES MAJU JAYA SEPEMPANG AKAN DILENGKAPI SARANA WIFI GRATIS

Sepempang (28 Juli 2018) KIM Sahabat Senua.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Jaya Desa Sepempang Kec Bunguran Timur Kab Natuna,kian hari kian berbenah untuk menuju BUMDes Yang Maju dan Modern.Sejak terpilih Sebagai Direktur Utama BUMDes pada bulan Mei 2018 lalu,H.Suprianto atau yang akrab di Panggil Pak Totok mulai berbenah untuk memajukan Badan Usaha yang dipimpin nya itu.

Salah satu program baru yang direncanakan nya iyalah Penyediaan Sarana Fasilitas WiFi Gratis di Kantor BUMDes yang nantinya akan dilengkapi pula dengan sarana Warung Kopi atau Tempat Nongkrong bagi Kaula Muda Mudi atau Masyarakat di Desa Sepempang.

Dengan telah tersambungnya Jaringan Kabel Fiber Optic (FO) Yang telah sampai ke Desa Sepempang menjadi suatu keharusan bagi BUMDes Maju Jaya untuk memanfaatkan Jaringan Internet super tersebut.

Kepada KIM ,H Suprianto menuturkan bahwa pada saat ini iya telah mengajukan Proposal permohonan kepada Pihak Telkom Ranai untuk dipasangkan Sarana WiFi Tersebut di Desa Sepempang.
“Alhamdulillah kita dari BUMDes telah melayangkan surat permohonan atau Proposal kepada Pihak Telkom guna dipasangkan WiFI Gratis ini di area Kantor BUMDes dan Nantinya juga kita akan buatkan Warung Kopi agar masyarakat menikmati WiFi Gratis ini ada tempat Nongkrong yang layak dan nyaman dan tentunya juga ada pendapatan dari BUMDes sendiri dari hasil warung ini” ungkap nya di Kantor BUMDes.

Untuk terwujudnya rencana tersebut, pihaknya pada saat ini melakukan berbagai persiapan baik pembersihan area Kantor BUMDes dan juga akan menambah jenis usaha baru yakni Tempat Cucian Motor di Desa Sepempang.

Pada saat ini,BUMDes Maju Jaya telah menjalankan beberapa Jenis Usaha yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa seperti Penyediaan Sarana Air bersih, Penyewaan Tenda dan Kursi, Penyewaan Orgen Tunggal dan Penyewaan Truk angkutan Bahan Material Bangunan.

Close Menu