TINGKATKAN FUNGSI DAN TUGAS,BPD DESA SEPEMPANG ADAKAN PELATIHAN KE MASYARAKAT

TINGKATKAN FUNGSI DAN TUGAS,BPD DESA SEPEMPANG ADAKAN PELATIHAN KE MASYARAKAT

Sepempang,28-Juni-2018,KIM Sahabat Senua.

GunaMeningkatkan Kualitas Fungsi dan Tugas dari Lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sepempang,Kecamatan Bunguran Timur,Kab Natuna,adakan Pelatihan Tentang Fungsi dan Tugas BPD.
Kegiatan ini dilakukan guna memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat yang ada di desa sepempang tentang peranan BPD di Desa,BPD merupakan mitra dari Pemerintah Desa dalam melakukan pengawasan dan persetujuan anggaran desa.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Satu Atap BPD Desa Sepempang ini di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab Natuna,Bapak Indra Joni.

Dalam sambutannya, Indra Joni menyampaikan ucapan terimakasih atas dilaksanakan acara pelatihan ini “Kegiatan ini penting untuk diikuti oleh masyarakat desa, sehingga mereka bisa mengetahui dan memahami sambai dimana batas-batas peranan BPD di desa,dan masyarakat juga punya peranan pengawasan langsung terhadap Pemerintahan desa melalui BPD ini” Ujanya dalam Sambutan yang disampaikan.

Sementara itu, Pemerintah Desa Sepempang sendiri dihadiri langsung oleh Pjs Kepala Desa Sepempang, Haderi, dalam Sambutannya, Haderi menyampaikan harapan nya terhadap Para undangan yang hadir agar bisa mengikuti rangkaian acara pelatihan ini sampai selesai sehingga informasi-informasi yang disampaikan oleh narasumber jelas diterima.

Acara Pelatihan ini dilakukan satu hari penuh dengan menghadirkan dua orang Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab Natuna,Yakni Bapak Riduan.S.sos (Kasi Administrasi Dinas PMD Kab Natuna) dan Kusterawadi.SE (Kasi Keuangan dan Aset Dinas PMD Kab Natuna).

Adapun Jumlah Undangan yang hadir pada Pelatihan ini berjumlah 35 Orang, yang terdiri Perangkat Desa RT/RW, Kelompok Kelembagaan desa dan Tokoh Masyarakat di Desa Sepempang.

Close Menu