KIM SAHABAT SENUA PELATIHAN FOTOGRAFI BERSAMA CANON DI BATAM

KIM SAHABAT SENUA PELATIHAN FOTOGRAFI BERSAMA CANON DI BATAM

Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dibidang Fotografi, Diskominfo Kab Natuna fasilitasi salah satu pengiat KIM Sahabat Senua Desa Sepempang mengikuti Workshop Fotografi yang diadakan oleh Canon Imaging Academy yang bertajuk Canon Foto Fiesta 2018 dari Singapura yang diadakan di Batam View Beach Resort (24-25 Maret 2018)

Workshop yang Menghadirkan lebih dari 100 peserta ini tidak hanya berasal dari Indonesia tapi mayoritas justru berasal dari Singapura dan Malaysia.Para fotografer diajak mengeksplore keunikan dari Kampung Terih, sebuah destinasi bernuansa lingkungan nan asri di Kota Batam.

Canon Photo Fiesta sendiri bukan hanya event lomba fotografi semata,tetapi juga diadakan coaching clinic untuk melatih kemahiran para fotografer mengambil momen dan estetika jepretan mereka, sehingga kegiatan ini bertambah value dan kualitasnya.

Cuaca yang cerah menambah semangat para peserta, mereka berusaha mencari angle dan spot terbaik di area Kampung Terih untuk diabadikan sebagai moment.

Pihak panitia telah memilih 5 orang juri yang memiliki reputasi internasional yaitu Julian W, Triston Yeo, Guek Siong, Lance Leon dan Hilarion Goh. Setelah dua hari diadakannya event ini, lima orang juri yang sudah berpengalaman di bidangnya ini memilih Raye Lai dari Singapura sebagai pemenang.

Raye, sang pemenang, berhak atas kamera Canon G9X Mark II dan voucher menginap 2D1N dari Batam View Beach Resort sebagai hadiah dari Event Canon Fiesta Photo 2018 ini.

Arief Naen, Pengiat KIM dan juga Ketua KIM Sahabat Senua Sepempang, Natuna merasa bersyukur bisa mengikuti workshop ini apalagi penyelenggara nya langsung dari Canon Singapura.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu saya selama mengikuti rangkaian kegiatan ini, terutama kepada Dinas-dinas terkait yang telah banyak membantu dan mensupport saya selama ini.Kegiatan ini tentunya pengalaman berharga yang saya dapati,saya juga mendapatkan ilmu-ilmu baru tentangtehnik Fotografi.Insyallah selesai mengikuti ini saya bisa berbagi keindahan Natuna kedalam bentuk Fotografi kepada kawan-kawan media sosial saya” Ungkap Pria yang Akrab di Panggil Naen tersebut.

Canon Foto Fiesta ini juga berkerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI dan Pihak Batam View Beach Resort.

Close Menu