PESONA PULAU SENUA,PULAU INDAH YANG TAK BERPENGHUNI

Pulau Senua adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di laut Cina Selatan yang berbatasan dengan negara Malaysia timur . Pulau ini merupakan wilayah dari Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Pulau Senua terkenal dengan pantainya yang indah dari pasir kuarsa putih.
Pulau Senua terletak tidak jauh dari desa Sepempang, Ranai, Kabupaten Natuna. Jarak dari desa Sepempang ke Pulau Senua hanya membutuhkan waktu 15 menit, dengan menyewa perahu nelayan setempat. Sepanjang jalan menuju Pulau Senua, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang berkilauan dan Gunung Ranai.
Di pulau Senua, Anda bisa menikmati semua keindahan alam yang ditawarkan, seperti kejernihan air lautnya dan juga pasir putihnya, yang senantiasa memanjakan anda dan bahkan saat saat anda setiba di pulau ini.
Berdasarkan info yang dihimpun dariĀ pedomanwisata.com, selain menikmati pemandangan, mungkin Anda akan tertarik untuk melakukan snorkeling di daerah pulau Senua, karena terumbu karang di dekat pulau masih sangat terawat dan terjaga keindahannya. Akan rugi jika Anda tidak menyempatkan waktu untuk snorkeling, menikmati keindahan alam bawah laut Senua.
Daya tarik lain di pulau Senua adalah gua di teluk tempat sarang walet yang langsung menghadap ke pinggir laut, yang dikelilingi oleh batu karang yang curam. Di puncak gua, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Ranai, Batu Sindu, dan Pantai Tanjung.
Pulau Senua biasanya akan ramai dikunjungi saat liburan. Jangan lupa untuk membawa perbekalaan dan peralatan Anda selama berkunjung ke Pulau Senua karena pulau ini merupakan pulau yang tak berpenghuni. (Sumber : https://sportourism.id/jelajah/menapaki-pesona-senua-pulau-terluar-indonesia-yang-tak-berpenghuni )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *